My Blog

My Blog

Senin, 04 Agustus 2014

Kuliah Itu Tak Seindah Di FTV

Kuliah itu bebas..

Kuliah itu enak..

Kuliah itu gak perlu pake seragam

Kuliah itu gak perlu belajar dari pagi sampai sore

Kuliah itu santai

 

Kalimat-kalimat tersebut sering dilontarkan oleh para siswa yang desperate sama sekolahnya. Kebanyakan siswa kelas 12 pengen buru-buru lulus dan cepet kuliah. Aku  juga dulu begitu sewaktu depresi mikirin tugas kelas 12. Aku sempet berpikir bahwa jadi mahasiswa itu asik, gak perlu dateng ke sekolah pagi-pagi, gak perlu ngisi absen kalo terlambat dateng, dan gak perlu pake seragam lagi. Jujur Aku dulu pernah gak masuk sekolah gara-gara seragam sekolahku baru dicuci dan masih basah. Daripada aku dikira salah kostum, lebih baik aku bolos, ( Oke, ini contoh yang gak bener J.) 

Asumsi kalo kuliah itu enak diperkuat dengan ftv di tv-tv itu. Di ftv-ftv itu dijelaskan bahwa kuliah itu dateng, masuk kelas bentar, main ke kantin, dan pulang langsung ke mall. Tapi setelah menjalani kuliah yang sebenernya, aku merasa ditipu sama ftv. Andaikan ftv itu suatu produk, udah aku  tuntut tuh ftv dengan dalih perlindungan konsumen. Tapi sayangnya tidak demikian L  ( Cieee marahh hehe J)

 

Nihh buktinya K

 

1. BAJU

 

Kalo di ftv, kamu bakal ngeliat kalo ada cewek cantik pake mini dress yang jelas-jelas tak berkerah dan dosennya diem aja.

Ini salah...!!! Kenapa salah karena ada sebagian dosen yang melarang mahasiswanya menggunakan baju tidak berkerah.


2. SANTAI

Ini salah besar. Di ftv kamu ngeliat kuliah itu cuman duduk diem, tanpa tugas terus main-main kemana suka-suka dia.

 
Tetapi kenyataannya adalah tugas yang gak ada matinya. Hampir setiap matakuliah itu siklusnya begini :

kita bentuk kelompok à bikin makalah dan powerpoint à 2 minggu lagi dikumpulin à presentasi.

Oh Tuhan, jadi hidupku penuh dengan makalah dan presentasi L

 

3. JADWAL TIDAK PASTI

 Kalo misalnya kamu sekolah, kamu pasti punya yang namanya jadwal pelajaran dan gurunya bakal mengikuti jadwal itu. 

Nah kalo di dunia perkuliahan ini berbanding terbalik 180° artinya disini bukan pengajar yang mengikuti jadwal, tapi jadwal yang mengikuti pengajar karna memang dosen-dosen super sibuk.


 

INGAT....!!!! 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar